neirahiwa (neirahiwa) wrote,
neirahiwa
neirahiwa

Note for Me: Never Get Too Close to Anyone #AnotherDiary

Pengen re-post salah satu isi blog dari blog gw yang lama -neirahiwa.blogspot.com- :)

Mungkin sebagai reminder sebenernya gw harus bagaimana, karena gw nyaris melupakan ini.

___________________________________________________________________


Selama ini gw sudah memeringatkan diri gw,
'never get so close to anyone, never put any affection to others, except to your mom'. Itu udah jadi pakem gw sejak gw kecil, kyaknya itu secara ga langsung udah tertanam di otak gw karena hidup gw yang pindah2 sekolah, pindah lingkungan, pindah wilayah, pindah negara, hidup nomaden yang menuntut untuk bisa selalu beradaptasi.

Pakem itu menjadikan gw gak pernah punya sahabat. Ya bayangin aja, bisa dibilang, dari SD sampe SMA, tiap tahun ganti sekolah. Gimana coba mo punya sahabat? Haha.. Tapi selalu ada peer yang menemani hari2 di sekolah gw, dan rata2 cowo, ato ga cewe tomboy *gw gak nyaman sama cwe yang sangat cewe,,hehe* Lagipula, seiring dengan perjalanan hidup gw, gw memberi definisi yang terlalu sempurna untuk seorang sahabat. Bagi gw, seorang sahabat itu adalah seseorang yang seneng ada, susah juga ada. Pas gw kepikiran sesuatu, dy juga memikirkan hal yang sama. Sahabat itu akan membantu lo semaksimal yang dy bisa, sampe kebutuhan gw terpenuhi. Sahabat tidak menyatakan langsung bahwa dirinya adalah sahabat lo lewat kata2, tapi dy menyatakan dirinya seorang sahabat lewat perbuatannya. Sahabat itu orang yang ketika lo bersamanya, lo akan merasa aman dan tenang, gak perlu banyak ngomong klo gak ada yang dibahas, tapi asik aja walopun cuma duduk bareng, ga ngapa2in, yang ujung2nya melakukan hal2 yang gila, ato malah jadi diskusi singkat, ato berantem singkat. Sahabat itu akan selalu bilang apa yg dy gak suka tentang lo, ngasih tau apa kelakuan lo yang salah, berusaha agar lo jadi org yang baik dan benar. Sahabat itu nyaris transparan, tentu nggak sepenuhnya transparan krn masing2 org punya hal yang tdk ingin diceritakan. Sahabat itu tempat lo menumpahkan semua cerita lo, mo penting kek, mo nggak. Persahabatan itu berarti saling menjaga, saling terbuka, saling mengisi dan saling memahami.

Hahahahaha,,,ribet banget ya definisi sahabat bagi gw? Kagak bakal nemu nih kyaknya,, :9

Salah satu org yang pernah menyatakan bahwa dy adalah sahabat gw pernah bilang, hal2 yang sebut sebagai definisi sahabat di atas itu lebih sepertisoulmate. Well, yeah, i guess my soulmate would definitely be my bestfriends:)

Tekad gw yang ga mo terlibat too deep with anyone sudah dijalankan dengan lancar sampe gw SMA *karena memank pindah2 terus*. Tampaknya waktu kulia, gw lengah. Gw yang masih bayi sedang belajar berjalan ini pun jatuh, tekad yang udah gw tanam dari kecil itu sedikit menghilang, sampe akhirnya gw punya beberapa temen yang bisa dikategorikan sangat deket sama gw. Yaah, hal tersebut gabisa gw hindari karena kuliah itu gabisa pindah2. Sekali masuk, ya terus aja disitu sampe lulus, minimal sampe lulus s1.

Mungkin bagi yang pernah baca blog gw yang sebelumnya, ada satu orang, orang pertama yang gw kasih predikat sahabat adalah alm. Isrady. Tadi gw sempet ngelabil soal apa aja yang pernah gw lewati sama dy. He's totally a nice person *semoga Allah mengampuni semua dosa2nya,,sesungguhnya dy telah banyak memberi kebahagiaan bagi org2 di sekitarnya* Gak bisa diduga banget deh tu anak,,ntar gw bikin aaahh blog edisi khusus mengenang Achmad Isrady Aditya ituu.. xD

Setelah kepergian Isrady, gw deket lagi nih ma seseorg, cowo juga. Seremnya, dy nyaris persis definisi sahabat buat gw! Hiiiii... Sampe kita berdua tuh bingung, 'kita apa sih? sahabat?? bukan.. soulmate??? bukan.. partner???? bukan juga.. partner in crime????? ga crime doank,,' Hahahaha,, Bedon dehh... Tapi ternyata dy harus pergi juga.. Dalam waktu yang ga jauh beda dengan kepergian Isrady, hanya hitungan bulan aja dy jadi sahabat gw, and then just go, like that.

Huff,,gila,,dalam dua tahun, batin gw disiksa dua kali sama Allah SWT. Gw mengambil kesimpulan gw sendiri. Gw emank ga bole too close sama siapapuunn!! I always need space, a pretty wide space, so I can keep being in touch with anyone, especially for the people that I care much. Yah buktinya, dengan gw menjaga 'jarak' antara temen2 gw skrg, kyak Rendi, Mora, Titiw, Kira, Rima, Faiz, Bama, Putmal, Iam, kadang2 Sali *deket sih cuma krn dy sangat bawel akhirnya gw kategorikan sbg tmn aja,,haha,,* mereka tetep jadi temen2 gw untuk berbagi untuk kehidupan sosial gw,, but not for the very personal stuff. Gw ga melarang lhooo klo mereka memberi status 'sahabat' untuk gw, kalo emank gw mencukupi standar mereka, I'm okay. Tapi mereka tetep menjadi temen2 terdekat gw aja, dengan predikat2 tertentu tentunya :D

I love them, and I care about them. So, if I still want to be a part of them, I would never cross the line that could make me too close to them.
Subscribe

  • Done

    Haloooo *random* Posted via LiveJournal App for Blackberry

  • Bohong

    Aku paling gak suka dibohongin. Jujur tapi sakit lebih aku pilih daripada white lies (yang berakhir aku tau bahwa itu bohong). Sepertinya tiap malem…

  • I'm a total freak

    Hmmmm.. Besok kan ngajar ya.. Jam 2. Apa besok random aja pagi pengen keluar? Sepertinya lebih enak pagi-pagi ngeliatnya, nggak ada orgnya juga…

  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic

    Your IP address will be recorded 

  • 2 comments