neirahiwa (neirahiwa) wrote,
neirahiwa
neirahiwa

Sepenggal percakapan [Monolog] #AnotherDiary

"Terkadang perempuan itu egois, Bang.
Ketika seseorang (lelaki) memperlakukan perempuan itu dengan baik, maka perempuan itu akan berharap bahwa perilaku baik itu hanya diperuntukkan baginya.

Terkadang perempuan itu lupa, Bang.
Ketika seseorang (lelaki) berlaku baik, perilaku baik itu bukanlah milik perempuan itu saja, tapi milik perempuan-perempuan lainnya juga.
Bila perempuan itu sedang 'waras', mereka bisa berfikir jernih dan menyadari hal itu.
Tapi ada saatnya, mereka lupa, kemudian menjadi egois ataupun bias.

Mungkin bagi Abang, perilaku baik itu adalah suatu kewajiban dan sekedar sopan santun bagi perempuan itu.  Akan tetapi apakah Abang tahu apa yang ada dibenak perempuan itu?  Sebagian besar perempuan pada awalnya mengira bahwa perilaku baik Abang itu memiliki maksud lain.  Kenapa? Karena perempuan meletakkan perilaku baik Abang itu atas dasar perasaan, bukan logika kehidupan sosial lelaki.

Tidak semua perempuan seperti aku, Bang, yang menelaah kembali segala perlakuan Abang terhadapku agar aku tidak merasa bias.

Pada awalnya, aku sama dengan perempuan lain, membuat praduga yang absurd.  Namun aku merunut kembali, dan aku mendapat kesimpulan bahwa Abang memanglah 'abang'."

Abang hanya terdiam, sesekali menghela nafas. Kami pun berjalan dalam diam.

-Suatu malam, percakapan sepanjang perjalanan Lingkar Luar Kampus Gajah-
Tags: monolog, perempuan
Subscribe

  • Done

    Haloooo *random* Posted via LiveJournal App for Blackberry

  • Bohong

    Aku paling gak suka dibohongin. Jujur tapi sakit lebih aku pilih daripada white lies (yang berakhir aku tau bahwa itu bohong). Sepertinya tiap malem…

  • I'm a total freak

    Hmmmm.. Besok kan ngajar ya.. Jam 2. Apa besok random aja pagi pengen keluar? Sepertinya lebih enak pagi-pagi ngeliatnya, nggak ada orgnya juga…

  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic

    Your IP address will be recorded 

  • 0 comments