neirahiwa (neirahiwa) wrote,
neirahiwa
neirahiwa

Bicara Soal Hubungan

Absurdly, I never had a serious relationship before, EVER.

And I never wanted to. Hahahaha.


Yah, aku memberikan sudut pandang sebagai pihak yang melihat hubungan yang ingin Titiw bangun dengan sang pacar, hendaknya bagaimana.

Menurutku, di awal pembangunan sebuah relasi, semestinya ada 'SOP' dalam 'pelaksanaan' hubungan tersebut, ntah pacaran atau pernikahan. Kedua belah pihak selayaknya menjabarkan diri seperti apa, ingin diperlakukan bagaimana, bisa memberi apa, sehingga di kemudian hari tak ada tuntutan di luar kemampuan pasangan.

Mungkin kalimat yang membuat Titiw cukup terkejut adalah saat aku begitu menegaskan KALAU aku akan menikah. Penegasan KALAU karena aku sama sekali tak ada keinginan untuk menikah. Aku sampaikan bahwa aku sadar aku bagaimana, jika kujabarkan mungkin akan terlalu kompleks, jika kuberitahu inginku seperti apa akan terlalu banyak, dan aku tak akan bisa memberi apapun kepada (KALAU ADA YANG MAU JADI) calon pasanganku nanti. Memberi dan menuntut antara dua orang yang akan menjadi 'teman hidup' tentu beda dengan relasi dua manusia berstatus 'teman saja'. Ego akan lebih besar daripada ketulusan memberi. Itu aku, ntah bagaimana yang lain. Maka dari itu aku selalu memasang 'target' yang tinggi, yang dokter lah, bule lah, musisi pula lah, tajir lah, sholeh lah, karena dengan begitu, kupikir tak akan pernah ada yang bisa memenuhi kriteria yang kupasang itu. Pernikahan menjadi tak visible untukku :3

Sekilas pendapatku (plus 'curhatan'ku) membuat Titiw lebih berpikir akan kondisi hubungannya sekarang dengan sang pacar. Bukan dalam sudut pandang jadi ikutan tidak mau menikah, namun lebih kepada kematangan setiap pribadi dalam menerima calon pasangannya kelak.

Take and give, saling mendukung kala susah maupun senang.

Tak masuk akal jika sepasang manusia yang belum terikat pernikahan namun sudah terlalu diatur oleh salah satu pihaknya secara berlebihan. Kasarnya, "Belom juga nikah, udah ngatur-ngatur. Gimana kalo udah? Diiket apa dirante? Ato malah dibabuin?"

Semoga saja perbincangan kemarin cukup bisa membuka jalan yang terbaik bagi Titiw. Aku dukung, as long as she's happy :)

Posted via LiveJournal App for Blackberry

Subscribe

  • Done

    Haloooo *random* Posted via LiveJournal App for Blackberry

  • Bohong

    Aku paling gak suka dibohongin. Jujur tapi sakit lebih aku pilih daripada white lies (yang berakhir aku tau bahwa itu bohong). Sepertinya tiap malem…

  • I'm a total freak

    Hmmmm.. Besok kan ngajar ya.. Jam 2. Apa besok random aja pagi pengen keluar? Sepertinya lebih enak pagi-pagi ngeliatnya, nggak ada orgnya juga…

  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic

    Your IP address will be recorded 

  • 0 comments